CR7 Pecahkan Rekor Piala Eropa


Beritabola – Cristiano Ronaldo berhasil mencetak empat gol untuk Portugal di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Lithuania pada Rabu (11/9) dinihari. Bintang Juventus itu hingga saat ini telah mengoleksi 24 gol di babak penyisihan grup Piala Eropa, dan memecahkan rekor 23 gol milik Robbie Keane.

Portugal sendiri tampil dengan gagahnya di laga melawan Lithuania, dimana CR7 tampil dengan agresif dalam kemenangan skor 5-1. Mantan bintang Real Madrid itu membuka skor titik dari penalty saat laga baru berjalan tujuh menit.

Tiga gol dalam 15 menit dibabak kedua membuat Ronaldo sukses memecahkan rekor gol nya Keane. William Carvallho mencetak satu gol lagi di menit ke -92 ketika Portugal mengamankan tiga poin di kandang Lithuania.

Penampilan fantastis Cristiano Ronaldo ini terjadi tepat pada hari ketika besaran gajinya di Juventus terungkap. Bintang Portugal ini berpenghasilan tiga kali lebih banyak daripada pemain Serie A lainnya.

Baca Juga :  Pengeluaran Juventus Musim Ini


Menurut Gazzetta dello Sport yang dilansir Express, Ronaldo mengantongi 31 juta Euro (493 miliar Rupiah) per tahun di Juventus, atau sekitar 538 ribu Pounds (9,5 miliar Rupiah) per pekannya.

Bintang berusia 34 tahun itupun mendapat gaji 25 juta Euro (398 miliar Rupiah) lebih banyak dari pemain dengan gaji tertinggi kedua di Juventus, Matthijs de Ligt.

De Ligt yang meninggalkan Ajax untuk gabung Si Nyonya Tua di bursa transfer musim panas tahun ini, mendapatkan bayaran 8 juta Euro per tahun (127 miliar Rupiah) ditambah 4 juta Euro (63,7 miliar Rupiah) dalam bentuk bonus.

Sementara mantan bintang Manchester United, Romelu Lukaku, masuk tiga besar. Striker Inter Milan itu digaji 7,5 juta Euro per tahun (119 miliar Rupiah) ditambah 1,5 juta Euro (23,8 miliar Rupiah) dalam bentuk bonus.

Cristiano Ronaldo mencetak 27 gol di semua kompetisi pada musim pertamanya di Juventus. Namun mantan bintang Inter, Andy van der Meyde, memperkirakan Lukaku akan mengungguli catatan gol Ronaldo musim ini.

“Kami telah bertemu dan sudah sering berbicara. Lukaku penggemar berat sepakbola Italia dan saya pikir dia tercipta untuk liga ini. Dia kuat dan bisa mencetak banyak gol. Kekuatannya akan membuat semua pertahanan tim Italia lainnya berada dalam kesulitan,” ujar Van den Mayde.

“Dia selalu menunjukkan, dia bisa mencetak gol di manapun dia bermain. Menurut saya, dia akan mencetak lebih banyak gol daripada Ronaldo tahun ini,” tambahnya.

Source :express.co.uk

Posting Komentar

0 Komentar